Others

Ingin Jalan-Jalan, Berikut Ini Tips Menyiapkan Menu Makanan Untuk Dijadikan Bekal

Ingin Jalan-Jalan, Berikut Ini Tips Menyiapkan Menu Makanan Untuk Dijadikan Bekal

Saat ini kalau ingin jalan-jalan memanglah sedikit sulit, apalagi kita tidak boleh berkerumun di tempat-tempat yang ramai. Karena wabah pandemi covid 19 saat ini sudah mulai banyak mengalami penurunan entah dari yang terkena dan vaksin jugahampir tersebar diberbagai wilayah Indonesia.

Maka, tidak menutup kemungkinan wisata-wisata tetap dibuka lagi, sehingga kalian bisa melakukan jalan-jalan seperti dulu kala. Namun pada saat new normal ini kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya wabah covid 19 tidak memuncak lagi seperti beberapa bulan terkahir.

Oleh karena itu jika nanti wisata atau tempat liburan sudah dibuka kembali alangkah baiknya kalian membawa bekal sendiri dari rumah, supaya bisa meminimalisir kerumunan yang ada pada saat pembelian makanan.

Lantas apa saja tips-tips yang bisa digunakan pada saat ingin membawa masakan untuk bekal jika ingin jalan-jalan nantinya, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Apa Saja Tips Yang Digunakan Untuk Membuat Bekal Pada Saat Ingin Jalan-Jalan?

Ada banyak sekali menu makanan sehari-hari yang harganya lumayan terjangkau, namun kalian juga harus tahu cara menyiapkannya agar bisa bertahan lama untuk dijadikan bekal jalan-jalan.

Maka dari itu kami sudah menyiapkan, apa saja tips-tips yang bisa digunakan untuk menyiapkan bekal jalan-jalan. berikut ini tips-tipsnya.

  1. Memilih Lauk Yang Tidak Mudah Basi

Saat pemilihan lauk ini menjadi kunci utama agar bekal yang kalian bawa masih terasa enak saat dimakan. Pilihlah menu makaaan yang tidak mudah basi seperti halnya abon, dender, telur rebus, teri kacang, ikan goreng, dan masih banyak yang lainnya. Kalian juga bisa menambahkan nugget untuk cita rasa lain dari menu bekal yang akan dimakan nantinya.

  1. Dinginkan Nasi Terlebih Dahulu

Saat nasi baru matang, maka pastikan dinginkan terlebih dahulu sebelum dimasukan ke dalam tempat bekal makanan yang akan dibawa. Karena uap nasi yang terkurung di dalam tempat makanan akan membuatnya lebih mudah basi, jadi perhatikan hal itu baik-baik ya.

  1. Pisahkan Lauk dan Juga Nasi

Tips berikutnya jika kalian ingin membawa bekal makanan sediri dari rumah yaitu memisahkan lauk dengan nasinya. Sebab dengan dicampurnya kedua makanan tersebut antara nasi dan lauk membuatnya lebih cepat basi, sehingga kalian harus memisahnya dengan rapi supaya bisa menjaga kesegarannya.

  1. Pastikan Terdapat Buah-buahan

Kalau tadi sudah membahas mengenai makanan utamanya, maka kali ini kurang lengkap jika tidak menambahkan bekal buah untuk jalan-jalan. Sebab buah-buahan ini merupakan tambahan untuk memenuhi kebutuhan vitamin kalian. Jadi pastikan juga membawa buah yang segar untuk menjaga imunitas tubuh pada saat jalan-jalan nantinya.

Untuk saat ini menerapkan protokol kesehatan sangatlah diperlukan, walaupun tempat wisata belum dibuka sepenuhnya, namun tips-tips diatas bisa menjadi acuan kalian jika ingin membawa bekal sendiri dari rumah jika semua wisata nantinya sudah dibuka.