Cara Merawat Tubuh Wanita Menurut Islam

Wanita telah dilahirkan dengan kodratnya sebagai wanita, yaitu cantik. Cantik setiap orang ukurannya berbeda-beda karena relatif. Tetapi banyak orang merasa kurang puas dengan apa yang telah dimilikinya sehingga berlomba-lomba melakukan perbaikan dengan merawatnya baik menggunkan makeup sampai operasi plastik.

Dalam islam, elakukan perubahan pada tubuh adalah hal yang tidak disukai Sang Pencipta karena itu merupakan pertanda kamu tidak mensyukuri apa yang diberikan-Nya kepadamu. Cantik menurut Islam tidak hanya cantik dalam bentuk wajah atau bentuk tubuh, tapi juga akhlaknya. Nah, untuk cantik dimata Allah, yuk kita simak cara merawat tubuh wanita menurut Islam.

cara merawat tubuh wanita menurut Islam
cara merawat tubuh wanita menurut Islam

Cara merawat tubuh wanita menurut Islam yang pertama adalah dengan rajin berwudhu. Wudhu ini merupakan aktivitas untuk menghilangkan tubuh dari segala najis sehingga menjadi suci. Sebelum solat, muslim pun diwajibkan untuk wudhu terlebih dahulu.

Ya, wudhu ini selain menghilangkan najis, sebenarnya juga merupakan salah satu perawatan tubuh. Dengan berwudhu, maka segala kotoran yang menempel ditubuhnya (bagian yang terkena basuhan air wudhu) akan bersih. Jadi, selain bersih dosa, juga bersih kotoran.

Menurut hadis, muslim yang rajin membasuh wajahnya dengan air wudhu makan kecantikannya kekal sampai hari kiamat. Maka dari itu, sebelum berpergian sampai menjelang mau tidur, muslim disunahkan untuk berwudu terlebih dahulu.

Cara merawat tubuh wanita menurut Islam untuk tampil cantik selanjutnya adalah dengan solat tahajud. Tahajud merupakan salah satu solat yang disunahkan, dilaksanakan pada malam hari (sepertiga malam) setelah bangun tidur. Melaksanakan solat tahajud tidak hanya menambah pahala, tapi juga dapat mempercantik dirimu.

Menurut sabda Rosulullah SAW, barangsiapa yang melaksanakan solat tahajud, ia akan tampil cantik disiang hari. Ya, bahkan tanpa perawatan pun, kamu bisa tampil cantik, salah satunya dengan melaksanakan solat tahajud, ketika semua orang terlelap dan menikmati mimpi.

Cara selanjutnya adalah dengan rajin membaca al-quran karena akan membuat jiwamu tenang dan wajah akan berseri seolah mendapatkah nur dari Sang Pencipta.

Tinggalkan komentar